No Copy


No Right Click

Tuesday, September 8, 2015

Bagaimana Cara Installasi Windows 10 Supaya Running di Mac OS - Dengan Aplikasi Parallels 11

Selamat malam sahabat winmaclife.... Semoga hari ini lebih baik dari kemarin... Ada beberapa sahabat yang menanyakan bagaimana supaya program Windows 10, 8.1 atau 7 bisa dijalankan di Macbook kita? ... Baik kita akan bahas satu persatu tahapan yang harus dilakukan jika kamu ingin menginstall OS Windows 10 di Macbook.

Pada artikel sebelumnya pernah dibahas: "5 Cara menjalankan aplikasi windows di Mac", sekarang kita hanya akan membahas aplikasi Parallels versi 11 untuk menjawab pertanyaan diatas. Kenapa menggunakan Aplikasi Parallels 11 ini? .. Karena 50% lebih cepat (dari mulai start up, booting dan shutdown) dari versi sebelumnya dan sangat mudah untuk dilakukan (tidak perlu repot).

Persiapan

Beberapa persiapan perlu kamu lakukan antara lain:
  • Download atau membeli aplikasi Parallels di situs resminya, Klik Disini!
  • Siapakan OS Windows 10 dengan format ISO didalam usb flashdrive atau di harddisk macbook anda atau di dalam DVD. Kamu bisa download ISO file di situs Microsoft, Klik Disini!
  • Installasi Parallels terlebih dahulu, berikut tampilan aplikasi Parallels di Macbook Pro saya.
Informasi Parallels versi 11 untuk Mac OS
  • Setelah aplikasi Parallels terinstal, jalankan dan arahkan dimana File Setup untuk Windows 10 tersebut. Lihat screen shot di bawah ini.
Tampilan awal Parallels 11untuk Install Windows 10
  • Ikuti langkah-langkah berikutnya sesuai dengan petunjuk yang muncul pada saat installasi ini. Instalasi windows 10 ini akan memakan waktu sekitar 30 menit jika Mac anda menggunakan HDD, atau hanya 16 s.d. 18 menit jika Mac anda menggunakan SSD.
  • Karena ini merupakan clean installasi windows 10, maka anda perlu menyiapkan "Product Key" atau lisensi dari Windows 10 tersebut.

Hardware Konfigurasi di Parallels

  • Setelah anda selesai installasi windows 10 ini, silahkan anda keluar (shutdown) dan coba konfigurasi kebutuhan hardware untuk Windows 10 ini di aplikasi parallels. Hal ini bisa dilakukan sebelum instalasi window 10 juga bisa. Kamu bisa melakukan setting untuk CPU, Display VGA, RAM, CD, USB dan semua hardware layaknya disebuah PC. Lihat dibawah ini tampilan untuk parallels setting ini.






Masih bingung juga..? ini dia videonya.


Screen Shot Windows 10 di Mac OS X

  • Setelah selesai konfigurasi kamu bisa start lagi windows 10 tersebut dan rasakan bedanya. Tampilan windows 10 di Mac OS seperti dibawah ini. Kamu bisa atur windownya sesuai kebutuhan. Bisa setting di fullscreen, modality ataupun coherence. Nah jika kamu punya external PC monitor, ini lebih baik jadi seolah-olah kita mempunyai dua PC yang OSnya berbeda. Padahal semua ini hanya running di Mac OSX saja. 
  • Penasarankan?.... Selamat mencoba.... 
Jika kamu ada masalah, silahkan tulis komentar dibawah ini. Dengan bersedia kita akan mencoba membantu pemecahan masalahnya.
Tampilan Windows 10 running di Mac OSX dengan Aplikasi Parallels 10.

Windows 10 di Mac OSX


0 comments:

Post a Comment

Terima kasih untuk mengisi komentarnya.

# # # #