No Copy


No Right Click

Saturday, September 5, 2015

6 Langkah Bagaimana Cara Mentransfer File dari Laptop (Windows) Ke Macbook Pro (OS X) Dengan Kabel Ethernet

Pernahkah anda ingin berbagi file antara 2 laptop yang berbeda sistem operasinya. Antara windows dan Mac OS. Disini kita akan melihat bagaimana hal ini bisa dilakukan dengan hanya menggunakan ethernet cable. Hal ini bisa dilakukan jika anda tak ada USB flash drive untuk berbagi data atau data yang akan ada bagikan ukurannya lumayan besar contohnya saja lebih dari 60GB.




Ini adalah apa yang anda butuhkan:

  • Laptop dengan Windows (XP, 7, 8 atau 10)
  • Macbook dengan OS X (Yosemite, Maverick, atau lainnya)
  • Cable Lan (Ethernet Cable)
  • Pemahaman dasar dari kedua sistem operasi yang akan digunakan.

Langkah yang harus dilakukan ikuti seperti dibawah ini

WINDOWS

Langkah 1
Pasang salah satu ujung kabel Ethernet Anda ke PC Windows Anda, dan ujung kabel lainnya ke Mac Anda.

Langkah 2
Tekan Start, dan dan kemudian Network and Sharing Center dan tekan enter. Setelah di Network and Sharing Center Pergi ke kolom kiri dan klik Change Adapter Settings.

Langkah 3
Anda akan melihat berbagai koneksi jaringan, harus ada jaringan bernama Local Area Connection, klik dua kali pada Local Area Connection dan jendela harus datang dengan informasi umum. Klik pada Detail Button.

Langkah 4
Harus ada baris yang mengatakan "Autoconfiguration IPv4 menambahkan" untuk saat ini, hanya ingat bahwa. Pada titik ini Anda harus memilih file atau folder yang Anda ingin berbagi dengan Mac Anda. Klik kanan pada file / Folder dan pergi ke "Berbagi Dengan"> "Orang Tertentu" di Kawasan untuk nama Anda akan harus mengetikkan "Tamu" dan sekarang klik "Add." Anda sekarang harus pergi ke Tingkat Izin dan Mengubah izin Tamu dari "Baca" untuk "Baca / Tulis" Tekan Next dan kita sekarang Siap Lanjutkan.

MAC

Langkah 5
Pertama, membuka Finder. sementara di finder tekan "cmd + k" pada waktu yang sama. Pada saat ini jendela lain harus pop up yang mengatakan "Connect to Server" semua yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan "smb: // AutoConfiguration ANDA IPv4 ALAMAT" Sekarang tekan "Connect" dan login sebagai Guest.

Langkah 6
Anda sekarang harus dapat mengakses dan berbagi file antara kedua Komputer. tapi
jika Mac Anda mengatakan "server file ini tidak memungkinkan Akses tamu." Inilah yang harus Anda lakukan di sisi Windows:
1. Kontrol Account Panel / Pengguna / Mengelola Akun lain. Kemudian nyalakan akun Guest.
2. pengaturan berbagi lanjutan Control Panel / Network and Sharing Center / Perubahan. Kemudian gulir ke bawah, pilih "Matikan dilindungi sandi berbagi." Simpan Perubahan. Restart komputer Windows Anda. Kemudian ikuti petunjuk sebelumnya.

Jika anda masih bingung dengan langkah diatas, silakan ikuti langkahnya melalui video youtube berikut ini: 

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih untuk mengisi komentarnya.

# # # #