No Copy


No Right Click

Saturday, September 5, 2015

Software Cloning Hard Disk Gratis - CloneZilla

Clonezilla adalah partisi dan disk yang dikloning, program serupa dengan TrueImage® atau Norton Ghost®. CloneZilla ini membantu Anda untuk melakukan pembuatan sistem, backup dan restore. Dua jenis Clonezilla yang tersedia, Clonezilla Live dan Clonezilla SE (edisi server). Clonezilla live cocok untuk cadangan mesin tunggal dan restore. Sementara Clonezilla SE adalah untuk cloning besar-besaran, dapat mengkloning banyak (40 plus!) Komputer secara bersamaan. Clonezilla menyimpan dan mengembalikan hanya blok digunakan dalam harddisk. Hal ini meningkatkan efisiensi clone. Dengan beberapa high-end hardware dalam sebuah cluster 42-node, sebuah multicast memulihkan pada tingkat 8 GB / min dilaporkan.

Software ini cocok juga untuk digunakan diwarnet-warnet. Jadi jika satu komputer mengalami masalah di hardisk, tidak perlu untuk menginstalasi dari awal yang akan memakan waktu lebih lama. Dengan CloneZilla ini proses restore harddisk akan lebih cepat dan memakan waktu yang singkat.

Fitur:

Banyak sistem file yang didukung: (1) ext2, ext3, ext4, reiserfs, Reiser4, xfs, jfs, btrfs dan f2fs dari GNU / Linux, (2) FAT12, FAT16, FAT32, NTFS dari MS Windows, (3) HFS + dari Mac OS, (4) UFS dari FreeBSD, NetBSD, dan OpenBSD, (5) minix dari Minix, dan (6) VMFS3 dan VMFS5 dari VMWare ESX. Oleh karena itu Anda dapat mengkloning GNU / Linux, MS windows, Intel berbasis Mac OS, FreeBSD, NetBSD, OpenBSD, Minix, VMWare ESX dan Chrome OS / Chromium OS, tidak peduli itu 32-bit (x86) atau 64-bit (x86 64) OS. Untuk sistem file ini, blok hanya digunakan dalam partisi disimpan dan dikembalikan. Untuk sistem file yang tidak didukung, sektor-to-sektor copy dilakukan oleh dd di Clonezilla.
LVM2 (LVM versi 1 tidak) di bawah GNU / Linux yang didukung.
Boot loader, termasuk grub (versi 1 dan versi 2) dan syslinux, bisa diinstal ulang.
Kedua MBR dan GPT format partisi hard drive yang didukung. Clonezilla hidup juga dapat di-boot pada mesin BIOS atau UEFI.
Mode tidak dijaga didukung. Hampir semua langkah yang dapat dilakukan melalui perintah dan pilihan. Anda juga dapat menggunakan banyak parameter boot untuk menyesuaikan pencitraan Anda sendiri dan kloning.
Satu gambar memulihkan ke beberapa perangkat lokal didukung.
Gambar bisa dienkripsi. Hal ini dilakukan dengan ecryptfs, POSIX-compliant perusahaan kriptografi ditumpuk filesystem.
Multicast didukung dalam Clonezilla SE, yang cocok untuk clone secara besar-besaran. Anda juga dapat jarak jauh menggunakannya untuk menyimpan atau mengembalikan sekelompok komputer jika PXE dan Wake-on-LAN didukung pada klien Anda.
File gambar dapat pada disk lokal, server ssh, server samba, NFS server atau server WebDAV.
Enkripsi AES-256 dapat digunakan untuk mengamankan akses data, penyimpanan dan transfer.
Berdasarkan Partclone (default), Partimage (opsional), ntfsclone (opsional), atau dd untuk gambar atau mengkloning partisi. Namun, Clonezilla, yang berisi beberapa program lain, dapat menyimpan dan mengembalikan partisi tidak hanya, tetapi juga seluruh disk.
Dengan menggunakan perangkat lunak bebas lain drbl-winroll, yang juga dikembangkan oleh kami, hostname, kelompok, dan SID dari kloning MS jendela mesin dapat secara otomatis berubah.

Persyaratan Sistem Minimum untuk Clonezilla hidup:

X86 atau prosesor x86-64
196 MB memori sistem (RAM)
Perangkat boot, misalnya CD / DVD Drive, port USB, PXE, atau hard drive

Keterbatasan:

Partisi tujuan harus sama atau lebih besar dari sumber satu.
Diferensial / incremental backup belum diimplementasikan.
Pencitraan secara online / kloning belum diimplementasikan. Partisi akan dicitrakan atau dikloning harus unmount.
Karena keterbatasan format gambar, gambar tidak dapat dieksplorasi atau dipasang. Anda dapat _not_ recovery file tunggal dari gambar. Namun, Anda masih memiliki solusi untuk membuatnya, membaca ini.
Pemulihan Clonezilla hidup dengan beberapa CD atau DVD belum diimplementasikan. Sekarang semua file harus dalam satu CD atau DVD jika Anda memilih untuk membuat file iso pemulihan.

Lisensi:

Clonezilla sendiri di bawah GNU General Public License (GPL) versi 2. berlisensi Namun, untuk menjalankan Clonezilla, banyak perangkat lunak bebas dan open source, misalnya kernel Linux, sebuah mininal GNU / Linux OS, yang diperlukan.

Clonezilla yang mana yang harus saya gunakan?


Clonezilla Live: Clonezilla hidup memungkinkan Anda untuk menggunakan CD / DVD atau USB flash drive untuk boot dan menjalankan Clonezilla (Unicast saja).
Clonezilla SE: Clonezilla SE termasuk dalam DRBL, oleh karena itu server DRBL pertama harus dibentuk untuk menggunakan Clonezilla untuk melakukan klon secara besar-besaran (unicast, broadcast dan multicast yang didukung).

Download Klik Disini!
Atau Alternative Download Kllik Disini!

Tampilan CloneZilla:







0 comments:

Post a Comment

Terima kasih untuk mengisi komentarnya.

# # # #