No Copy


No Right Click

Sunday, September 13, 2015

Mengenal 3 Produk "Web" Buatan Google

Hi Netter Indonesia... Apakabar hari ini? Semoga weekendnya menyenangkan. Daripada ngaler ngidul gak karuan dan ngabisin duit, mendingan duduk manis sambil baca dan ngopi bisa nambah wawasan.. #intermezzopagi.

Kali ini kita akan coba membahas 3 aplikasi kategori web dibuat oleh google untuk umat manusia yang ada didunia. Seperti yang kita ketahui sampai saat ini bahwa google sudah membuat 39 aplikasi yang semuanya Gratis. Dari mulai untuk kategori web, bisnis, translator, maps geo, social, dan inovasi. Mari kita bahas satu persatu kategori web ini.

Ada 3 aplikasi yang dibuat untuk web antar lain, Google web, Chrome dan Bookmarks.

Google Web

Google Web Search, ini berfungsi sebagai mesin pencari miliaran dari halaman website. Aplikasi ini populer di Android. Kamu hanya diam dan minta permintaan yang kamu butuhkan. Temukan sesuatu disekitarmu, Google akan melakukannya untuk kamu. Temukan sesuatu milikmu seperti boarding passes, paket, tiket event dalam satu tempat. Google juga menyediakan suatu informasi yang kamu butuhkan sebelum kamu memintanya seperti informasi trafic, cuaca, berita ulang tahun, skore tim favorit kamu dan banyak lagi. Untuk lebih detailnya silahkan cek disini.






Image Source: www.google.co.id

Google Chrome


Google Chrome, Google browser yang dibuat brand ini. Tapi google menciptakan sebuah aplikasi yang hebat yang dikenal dengan Chromebook. Chrome browser yang merupakan sebuah browser untuk surfing di internet yang dibuat dengan konsep kecepatan, sederhana dan aman termasuk salah satu jajaran papan atas untuk aplikasi browser internet dan bekerja di multiplatform bisa di windows, macintosh, ios, android. Dengan Chrome banyak aplikasi extention yang bisa diunduh dari mulai games, social, utilities, keuangan, coding dan banyak lagi.

Selain itu juga membuat Chromecast yaitu aplikasi mungil di hardware seperti USB Drive didalamnya merupakan aplikasi untuk media streaming yang ditancapkan di port HDMI di televisi kamu. Sangat simple untuk digunakan bisa dikontrol menggunakan Android phone, table, iphone, apple, mac atau windows atau di Chromebook untuk melihat entertinment favorit dan aplikasi di layar besar TV. Plug in dan Play. Harganya juga terjangkau hanya 35$. Selain itu dengan Chromecast anda juga bisa melakukan mirroring, jadi aplikasi yang anda jalankan di gadget bisa ditampilkan di TV. Menyenangkan bukan..

Untuk lebih jelasnya silahkan cek disini http://www.google.co.id/chrome/ 

Chromebook
Pengen lebih tahu tentang Chromebook, lihat video ini.




Chromecast





Image source: www.google.co.id




Bookmarks


Bookmarks, akses bookmarks dan beri tanda favorite (bintang) untuk setiap pengalaman mengasikan surfing di internet.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih untuk mengisi komentarnya.

# # # #