No Copy


No Right Click

Saturday, September 5, 2015

5 Cara Menjalankan Aplikasi Windows di Mac OS X

Mac memiliki ekosistem berkembang dari perangkat lunak, tetapi beberapa program masih hanya mendukung Windows. Apakah Anda ingin menggunakan perangkat lunak bisnis atau bermain game PC Windows, ada banyak cara untuk menjalankan program Windows di Mac Anda.

Beberapa metode ini mirip dengan cara Anda dapat menginstal perangkat lunak Windows di Linux atau menjalankan program Windows pada Chromebook. Mesin virtual, dual-booting, lapisan kompatibilitas Wine, dan solusi desktop remote semua termasuk di sini.

Virtual Machine

Sebuah mesin virtual adalah salah satu cara terbaik untuk menjalankan perangkat lunak desktop Windows. Mereka memungkinkan Anda untuk menginstal Windows dan sistem operasi lain di jendela pada desktop Mac Anda. Windows akan berpikir itu berjalan pada komputer yang nyata, tapi itu benar-benar berjalan di dalam sebuah software di Mac Anda.

Anda tidak harus menggunakan program Windows Anda di jendela mesin virtual - program mesin virtual memungkinkan Anda untuk memecahkan program Windows dari jendela mesin virtual Anda sehingga mereka dapat muncul di desktop Mac Anda. Namun, mereka masih berjalan di dalam mesin virtual di belakang.

Anda akan memerlukan lisensi Windows untuk menginstal Windows dalam mesin virtual. Jika Anda sudah memiliki kunci produk, Anda dapat mendownload media instalasi Windows for gratis dan menginstalnya di program mesin virtual.

Program mesin virtual populer untuk Mac termasuk VMware Fusion dan Parallels. Masing-masing adalah program dibayar, sehingga Anda akan harus membeli kedua lisensi Windows dan salinan program mesin virtual pilihan Anda. Anda juga dapat menggunakan gratis dan open-source VirtualBox untuk Mac, namun dukungan grafis 3D dan Mac sistem operasi integrasi yang kurang baik. VMware Fusion dan Parallels keduanya menawarkan uji coba gratis, sehingga Anda dapat mencoba semua program ini dan memutuskan mana yang terbaik untuk Anda.


Catatan: kita tidak sering merekomendasikan software berbayar, namun dalam kasus Parallels Desktop, itu sesuatu yang kita gunakan setiap hari untuk pengujian perangkat lunak dan menjalankan Windows. Integrasi dengan OS X luar biasa baik dilakukan, dan kecepatan pukulan jauh dari VirtualBox. Dalam jangka panjang, harga layak.

Ada satu downside besar untuk mesin virtual - kinerja grafis 3D tidak biasa, jadi ini bukan cara terbaik untuk menjalankan game Windows di Mac Anda. Ya, dapat bekerja - terutama dengan permainan yang lebih tua - tetapi Anda tidak akan mendapatkan performa terbaik bahkan dalam situasi yang ideal. Banyak game, terutama yang baru, akan dimainkan.

Boot Camp

Boot Camp memungkinkan Anda untuk menginstal Windows bersama OS X pada Mac Anda. Hanya satu sistem operasi dapat berjalan pada satu waktu, sehingga Anda akan harus me-restart Mac Anda untuk beralih antara OS X dan Windows. Jika Anda sudah pernah dual-boot Linux pada PC Windows Anda, itu pada dasarnya seperti itu.

Instalasi Windows sebagai sistem operasi yang nyata pada Mac Anda adalah ide yang terbaik jika Anda ingin bermain game Windows atau menggunakan aplikasi-aplikasi yang membutuhkan semua kinerja mereka bisa mendapatkan. Ketika Anda menginstal Windows pada Mac Anda, Anda akan dapat menggunakan Windows dan Windows aplikasi dengan kinerja maksimal. Mac Anda akan melakukan serta Windows PC dengan spesifikasi yang sama.


Kelemahan di sini adalah bahwa Anda tidak dapat menjalankan Mac OS X aplikasi dan aplikasi Windows side-by-side pada waktu yang sama. Jika Anda hanya ingin menjalankan aplikasi Windows desktop bersama aplikasi Mac Anda, mesin virtual mungkin akan menjadi ideal. Di sisi lain, jika Anda ingin bermain Windows game terbaru pada Mac Anda, Boot Camp akan menjadi ideal.

Seperti mesin virtual, Anda akan memerlukan lisensi Windows untuk menginstal Windows pada Mac Anda.

Wine

Software wine berasal dari Linux. Ini lapisan kompatibilitas yang memungkinkan aplikasi Windows untuk berjalan pada sistem operasi lain. Pada dasarnya, Wine merupakan upaya untuk menulis ulang kode aplikasi Windows yang bergantung padanya sehingga mereka dapat berjalan pada sistem operasi lain. Ini berarti bahwa Wine adalah tempat untuk menjalankan aplikasi windows dengan sempurna. Ini tidak akan berjalan setiap aplikasi Windows dan akan memiliki bug dengan banyak dari mereka. The Wine AppDB dapat memberikan beberapa gagasan tentang aplikasi yang didukung, meskipun berfokus pada dukungan Linux.


Namun demikian, Wine adalah salah satu cara untuk mencoba menjalankan aplikasi Windows pada Mac. Karena tidak mengharuskan Anda benar-benar menggunakan Windows, Anda tidak perlu lisensi Windows untuk menggunakan Wine. Ini benar-benar gratis.

Wine itu sendiri tidak menyediakan antarmuka grafis yang membuat ini mudah. Bahkan, proyek Wine tidak menyediakan resmi "membangun" Wine untuk Mac OS X. Jika Anda sedang mencari alat yang lebih mudah digunakan, coba aplikasi pihak ketiga seperti WineBottler. Ini akan membantu Anda mencoba untuk menjalankan program Windows dengan Wine. Bahkan jika Anda tidak perlu WineBottler sendiri, WineBottler datang dengan membangun Wine dapat Anda gunakan.

CrossOver Mac


CodeWeavers 'CrossOver Mac adalah aplikasi berbayar yang akan menjalankan program Windows di Mac. Ia menggunakan kode Wine open source untuk mencapai hal ini, tapi CrossOver menyediakan antarmuka grafis yang bagus dan berfokus secara resmi mendukung program populer. Jika program resmi didukung tidak bekerja, Anda dapat menghubungi CodeWeavers dan mengharapkan mereka untuk membuatnya bekerja untuk Anda. CodeWeavers kontribusi perbaikan mereka kembali ke proyek Wine open-source, sehingga membayar untuk CrossOver Mac juga membantu proyek Wine sendiri.


CrossOver merupakan aplikasi berbayar, tetapi tidak menawarkan percobaan gratis. Anda dapat melihat daftar yang program berjalan dengan baik pada CrossOver. Sementara CrossOver berfokus pada kompatibilitas, itu masih berdasarkan Wine dan tidak akan bekerja dengan segala sesuatu.

Kebanyakan orang mungkin akan bahagia pergi untuk program mesin virtual dan lisensi Windows. Dengan CrossOver, Anda tidak perlu menjalankan mesin virtual Windows - tetapi jika Anda melakukannya menjalankan mesin virtual Windows, Anda akan dapat menjalankan hampir semua program Windows dengan risiko kurang dari bug. CrossOver tidak secara teoritis memungkinkan Anda untuk menjalankan Windows PC game pada Mac dengan kinerja yang lebih baik daripada Anda akan mendapatkan di mesin virtual, tetapi Anda akan berisiko berlari ke bug dan program tidak didukung. Boot Camp mungkin solusi yang lebih baik di sini.

Remote Desktop


Anda juga bisa melewatkan menjalankan perangkat lunak Windows pada Mac Anda sepenuhnya dan menggunakan software remote desktop untuk mengakses sistem Windows remote menjalankan aplikasi Windows Anda pilihan. Organisasi dengan bisnis perangkat lunak yang berjalan pada Windows dapat host server Windows dan membuat aplikasi mereka tersedia untuk Mac, Chromebook, Linux PC, iPads, tablet Android, dan perangkat lainnya. Jika Anda hanya pengguna rumah yang juga memiliki PC Windows, Anda bisa mengkonfigurasi bahwa Windows PC untuk akses jarak jauh dan terhubung ke setiap kali Anda memerlukan aplikasi Windows. Ingatlah bahwa ini tidak ideal untuk aplikasi visual yang intensif seperti game PC.

Jika Anda pengguna Chrome, Anda bahkan dapat menggunakan Chrome Remote Desktop untuk terhubung ke Windows PC yang menjalankan Chrome dari Mac Anda berjalan Chrome.



Semua trik ini jelas membutuhkan lebih banyak pekerjaan daripada hanya menginstal program Windows pada PC Windows. Jika Anda memiliki Mac, Anda harus fokus pada menggunakan perangkat lunak Mac. Program Windows tidak akan menjadi seperti yang terintegrasi atau bekerja dengan baik.

Anda mungkin harus membeli lisensi Windows untuk Mac Anda untuk mendapatkan kompatibilitas terbaik, apakah Anda menggunakan mesin virtual atau menginstal Windows di Boot Camp. Wine dan CrossOver adalah ide-ide bagus, tetapi mereka tidak sempurna.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih untuk mengisi komentarnya.

# # # #