No Copy


No Right Click

Saturday, September 5, 2015

Screen Capture dan Recorder (Software buat Seorang Guru, Pengajar, Dosen atau Trainer) - Gratis

Ada beberapa tools/software yang ringan dijalankan di Windows. Software ini befungsi untuk melakukan screen capture, editing bahkan screen video recording. Mungkin anda sudah pernah menggunakannya. Software seperti ini banyak dipasaran dan berbagai macam kualitas dan keungulannya. Seperti yang kita tahu ada Camtasia Studio dari Techsmith atau SnagIt, MoviAvi untuk Mac. dan masih banyak lagi.

Kali ini yang saya mau bahas adalah " FastStone Capture". Sebenarnya diwebsitenya http://www.fastone.org software ini tidak gratis.  Software ini sangat bagus sehingga bisa digunakan oleh seorang tenaga pengajar, traininer atau guru yang menggunakan Komputer ataupun untuk pekerjaaan yang membutuhkan informasi dan komunikasi lewat gambar yang diberikan keterangan atau marking. Contohnya saja bagaimana cara mengunakan Microsoft Word dengan baik, benar dan cepat. Dengan software ini, kita bisa merecord semua aktifitas yang ada di desktop komputer kita bahkan sekaligus merekam suara kita, jika tutorial tersebut perlu penjelasan.

Software ini mempunyai versi portable, sehingga mudah dijalankan tanpa melakukan installasi di windows, atau ada bisa menyimpannya di USB dan tinggal klik langsung bisa running. Anda bisa mencobanya mendownload dengan Klik Disini!, setelah itu jalankan di windows.

Tampilan softwarenya seperti ini.






Setelah anda melakukan sreen recording anda bisa langsung mengeditnya. Bisa merubah pixel videonya, cutting, menambahkan text didalam video tersebut. Menarik bukan..?


Saya ujicoba dan menjalankan software ini di Windows 10.



0 comments:

Post a Comment

Terima kasih untuk mengisi komentarnya.

# # # #