No Copy


No Right Click

Friday, September 11, 2015

Microsoft Word 2016 Untuk Mac OSX

Bagaimana cara terbaik untuk menggunakan feature-feature di MS Word 2016 untuk Mac? Ini adalah pertanyaan yang muncul di benak kita saat ini. Mari kita bahas satu persatu bagaimana menjawab pertanyaan tersebut. Ada 7 feature baru yang akan dibahas dibawah ini.

Image Source: www.techradar.com

Ribbon: Sekarang anda bisa melihatnya atau menyembuyikannya.


Pada office 2016 memberikan fungsi untuk menyembunyikan bagian shortcut (ribbon) menu dibagian atas dengan mengklik fungsi ini, sehingga memberikan ruang yang lebih luas dibagian halaman kerja kita. User dengan sementara bisa menyembunyikan seluruh shortcut ini dan memunculkan kembali jika dibutuhkan. Dengan hanya mengklik arah panah keatas itu semua menu shortcut akan muncul kembali.

Menyimpan Dokumen langsung ke PDF file


Setelah anda melakukan tugas dan pekerjaan selesai, diakhir kita menyimpan file tersebut langsung ke format PDF. Fungsi ini disebutkan sebagai fungsi favorit untuk Office 2016.

Perbaikan Navigasi Dokumen


Jika kamu sebagai penulis dan memerlukan format yang besar pada dokumen untuk di jadikan section atau bagian-bagian, kita bisa dengan mudah menggunakannya. Dengan mengakses bagian View > Side Bar > Navigation Menu maka display navigasi dokumen akan muncul. 

OneDrive: Penyimpan file langsung di Could Storage


Kita juga bisa langsung menyimpan file yang kita buat di Could Storagenya Microsoft (OneDrive). Hal ini biasanya dilakukan untuk penulis yang berhubungan dengan orang lain atau group diperusahaan. Dan semua tim yang bekerja dapan mengaksesnya di Office 365 dimanapun tidak terbentur waktu dan jarak. 

Tentukan Gaya Menulis Yang Anda Sukai


Word memberikan feature yang sangat cepat jika anda ingin merubah dan menentukan gaya penulisan kita. Dengan fungsi ini kita bisa menentukan sendiri dan menyimpan style untuk format dokumen kita.

One Click Document Sharing


Seandainya kita menginginkan suatu kolaborasi kerja dengan pengguna lain di kantor dengan berbeda kota dan tempat dimana pun, dokumen yang kita buat bisa langsung dikirim dan dilampirkan di email atau bisa membuatkan link untuk publik bagi siapa yang akan menggunakan dokumen kita dan kitapun bisa mengundangnya.

Membantu Memperbaiki Word 2016


Kita bisa berpartisipasi dengan seluruh pengguna word 2016 didunia untuk memperbaiki aplikasi ini dari hari kehari. Kita bisa memberikan sesuatu yang menurut kita sukai atau memberikan masukan untuk membuat word lebih baik.

Source: Techradar.com oleh J.R.Bookwalter

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih untuk mengisi komentarnya.

# # # #