No Copy


No Right Click

Friday, September 11, 2015

Yang Kamu Harus Ketahui Tentang IOS9

Iphone telah lahir di Macworld San Francisco tapi berkembang pesat di WWDC. Selama beberapa tahun pertama Steve Jobs menggunakan konferensi developer tahunan untuk memamerkan perangkat keras baru, dan sejak 2011 Tim Cook telah menggunakan panggung ini untuk menunjukan versi terbaru dari iOS, membagi-bagikan batch baru API dan disertai fitur-fitur baru yang menyertainya.

Image Source: Maclife.com

Tapi tahun ini, iOS tidak mendapatkan percepatan pertumbuhan yang luar biasa. Yang ada iOS 9 hanya penyempurnaan dari sistem operasi mobile Apple, dengan fokus hanya pada beberapa element sentral untuk perbaikan dan optimasi. Pada tahap WWDC, Apple mundur dari biasaya dari fitur-fitur utama untuk berbicara tentang daerah mana iOS yang paling membutuhkan perbaikan, sistem intelejen, built-in aplikasi, multitaskin dan kekuatan pondasi.

Tapi itu tidak berarti upgrade ke iOS 9 tidak akan memberikan nafas baru ke dalam perangkat kita. Bahkan tanpa inovasi, iOS9 dikemas dengan perangkat tambahan yang akan membantu kita bekerja dan bermain cerdas dan lebih cepat dari sebelumnya.

Apa yang baru ?

iOS 9 berfokus pada optimasi, tapi masih memperkenalkan multitasking split-screen, siri yang lebih proaktif dan banyak lagi. 

Hanya ada satu aplikasi baru di iOS 9, tapi mungkin menjadi yang pertama dalam waktu yang tidak langsung dibuang ke folder sampah. Disebutkan dari berita yang ada, Apple telah mengembangkan aggreator sendiri yang mengumpulkan semua cerita yang anda ingin baca satu persatu. Tanpa cela dirancang dan kaya akan kurasi, Berita menjanjikan untuk memberikan presentasi yang paling indah dari artikel penerbit seperti The NY Time, ESPN, dan Bloomberg Bisnis. serta RSS Feed dari berbagai blog favorite kita. 

Seiring dengan pemahaman yang lebih baik dari hal-hal yang kita inginkan seperti kemampuan untuk mencari melalui foto dan video berdasarkan tanggal, lokasi dan judul album. Siri akan berguna dan diperlukan dalam iOS9, mendorong intelejen melampaui urutan suara. Pull down pada layar Home untuk membuka bar pencarian Spotlight dan ada kan memiliki dunia informasi di ujung jari anda. Anda tidak lagi terbatas hanya untuk menemukan aplikasi dan lagu, apple telah banyak mendapat pengetahuan baru dan tampaknya untuk mengambil bagian uang yang kabur dari Google. Contohnya dengan mengetik tim olahraga favorite anda, anda akan mendapatkan score terbaru dan statistik. Ramalan cuaca dan sama untuk saham, perhitungan dan konversi. 

Siri juga menjadi lebih proaktif dalam iOS9, bekerja dibelakang layar untuk menyampaikan konten sebelum kita meminta itu atau bahkan dia tahu yang kita butuhkan. Gesek ke kanan di layar utama pertama anda akan menemukan halamn baru saran berdasarkan orang, aplikasi dan tempat-tempat yang paling tepat untuk anda lakukan sesuatu dan dimana anda melakukannya. Sepanjang hari, layar pencarian Siri terus diperbaharui untuk mencerminkan anda mengubah rutinitas, kontak yang disarankan dan aplikasi, tempat terdekat, dan cerita menarik tentang bersepeda contohnya, intinya memberikan gambaran yang akurat yang anda lakukan. Jika anda memeriksa umpan balik dari Twitter anda setiap pagi, jalan pintas untuk klien favorit akan berada disana ketika anda bangun. Atau jika and menelopon pacar sebelum tidur setiap malam, kontak akan muncul di malam hari. 

Spotlight pencarian  bahkan bisa sampai di icould,  anda bisa menemukan dokumen yang file dan menyarankan aplikasi berdasarkan apa yang ada didalamnya. Misalnya mencari kata "Garam" bisa memunculkan resep dalam aplikasi Epicurous, Apple musik lagu oleh Varuca Salt daftar belanja anda mungkin telah dibuat, dan berita tentang Kota Danau Garam.

Akhirnya pengguna iPad berada dalam kejutan besar. Ucapkan selamat tinggal pada Carousel dan menyapa cara baru untuk bekerja, dengan tiga metode yang fantastis untuk multitasking. Apple akhirnya memberikan kita cara untuk menjalankan lebih dari satu aplikasi pada saat yang sama, apakah kita ingin cepat memeriksa situs web atau ambil teks dari catatan (Slide Over) menonton video saat anda sedang bekerja (Gambar dalam Gambar) atua menjalankan dua aplikasi berdampingan (Split View).

Apa yang di improve?

Arah transit akhirnya muncul di Apple Maps untuk kota-kota tertentu. Lebih dari iOS lainnya, versi 9 ini dirancang untuk pemeliharaan dan optimasi, membawa perubahan kecil yang akan membatu kita bekerja lebih lama dan lebih efisien. Dimulai dengan baterai, masalah lama bagi pengguna iPhone. Sejak Apple tidak lagi membuat perangkat menjadi lebih tipis, iOS 9 membantu secara maksimal untuk setiap titik yang ada didalamnya. 

Image Source: Maclife.com
Apple telah direkayasa ulang kedua aplikasi dan sistem operasi secara keseluruhan untuk memperpanjang umur batterai, tetapi fitur paling keren adalah mode Power rendah baru yang menambahkan satu jam tambahan untuk setiap  charging devicenya dangan mengurangi performance dan fungsi network dan memangkas aktifitas di background. Pengguna tanpa memeliki cukup ruang dalam iOS mereka juga sedikit menikmatinya the tambahan update melalui udara. Telephone lama dan baru akan mendapatkan keutungan dari kecepatan secara keseluruhan dan responsive yang ditingkatkan dan meningkatkan langkah-langkah keamanan. 

Aplikasi lain yang mendapat facelift adalah Passbook, begitu banyak sehingga itu mendapat nama baru, Sekarang disebut Wallet, aplikasi ini masih merupakan tempat untuk menyimpan semua kartu kredit anda, kartu hadiah, boarding pass dan kupon. tapi di iOS anda juga dapat menyimpan imbalan dan kartu loyalitas serta sebagai kartu kredit toko. 

Dengan iOS 9, apple telah memperlambat laju tanpa henti, fitur baru berfokus pada hal-hal dasar di OS yang besar. Kita mungkin harus menunggu satu tahun lagi untuk perubahan yang lebih besar berikutnya. Tapi iOS 9 setiap bitnya adalah penting sama halnya seperti iOS 7.

Demikian yang dibahas oleh Michael Simon dari Maclife.com.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih untuk mengisi komentarnya.

# # # #